Masuk Surga Tanpa Hisab Dan Azab Begini Caranya

Menjadi penghuni surga tentu merupakan impian bagi setiap umat manusia. Kenyamanan, keindahan dan kenikmatan yang disediakan oleh Allah SWT membuat umat-Nya berlomba-lomba untuk menjadi salah satu penduduk tempat terindah ini. Setiap kaum muslim tentu akan merasakan kenikmatan surga namun dengan cara dan waktu yang berbeda-beda. Ada yang langsung masuk ke dalam surga, ada pula yang

Seperti ini Hebatnya Orang Bersyukur

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Allah Swt. Semoga Allah Yang Maha Mengetahui segala rahasia lagi Maha Menguasai setiap kejadian, menggolongkan kita sebagai hamba-hamba-Nya yang istiqomah. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw. Rasulullah Saw. bersabda, “Tidaklah seorang muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, kegundahan, hingga duri yang menusuknya, kecuali Allah

Seperti Ini Manfaat Sedekah Bagi Kesehatan Tubuh

Sedekah menjadi salah satu amalam kebaikan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Sang Nabi terkahir ini menganjurkan kita untuk senantiasa bersedekah dengan memberikan apa yang dimiliki meskipun hanya sebiji kurma. Tidak ada patokan khusus untuk bersedekah di jalan Allah SWT. Bahkan tersenyum kepada sesama pun sudah terhitung sedekah di sisi Allah. Asalkan semua itu dilakukan dengan

Seperti Inilah Doa Malaikat Terhadap Orang Yang Pelit

Pelit merupakan sifat enggan mengeluarkan harta untuk kepentingan diri sendiri dan orang lain. Dengan menyimpan rapi harta benda yang dimiliki, seseorang merasa kepunyaannya tersebut akan semakin bertambah. Sifat ini tentu bertentangan dengan yang diajarkan Rasulullah SAW. Dalam banyak hadistnya, Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa tidak akan hilang harta orang yang bersedekah, justru Allah SWT akan

Dengan Membaca Dzikir Ini Bangun Malam Tidak Akan Sia-sia

Malam hari menjadi waktu yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh usai seharian beraktivitas. Paginya diharapkan stamina kembali normal setelah tidur semalaman. Namun tidak jarang diantara kita banyak yang tiba-tiba terbangun pada malam hari. Beberapa diantaranya ada yang bangkit dan melaksanakan salat Tahajud. Namun ada pula yang memilih kembali melanjutkan tidur. Ternyata tiba-tiba bangun malam bisa menjadi

Jangan Mencela Penyakit Demam

Semua orang pasti sangat menginginkan jasmani dan rohaninya dalam keadaan sehat. Namun tetap saja, dalam kondisi tertentu manusia tidak bisa mengelak dari penyakit tertentu. Kondisi tersebut membuat badan lemah dan lesu sehingga tidak bisa melakukan aktivitas atau ibadah. Salah satu penyakit yang pasti pernah dialami oleh manusia adalah demam. Kondisi badan yang panas membuat lidah

Kisah Sejarah Seperti Ini Ketegasan Ummu Habibah

Imam Malik, Syafi’i, Ahmad, al-Auza’i, Ishaq bin Rahawaih, beberapa ulama hadis, ahlu al-Madinah, pengikut madzhab adh-Dhahiri dan sebagian ulama mutakallimin berkata: iman ialah pembenaran dengan hati, pengakuan dengan lisan, dan pengamalan dengan anggota badan. Dari Abu ‘Amrah Sufyan bin Abdillah RA, aku berkata: wahai Rasulullah SAW ajarkanlah kepadaku dalam (agama) Islam ini ucapan (yang mencakup

Larangan Bernafas Ketika Minum,Ini Bukti Ilmiahnya

Salah satu adab ketika minum yang diperintahkan oleh Rasulullah adalah menahan nafas ketika meneguk air di bejana atau gelas. Larangan itu terus dikaji oleh para pakar kotemporer untuk meneliti hikmah dibalik perintah tersebut. Hasilnya terbukti ilmiah bahwa ternyata larangan yang diterapkan Nabi SAW sejak 14 abad lalu ini mengandung hikmah dalam ilmu pengetahuan yang baru

Apakah Kepiting Haram Dimakan

Kepiting merupakan hewan laut yang bisa dikreasikan menjadi makanan lezat. Namun habitat kepiting yang diduga hidup di dua alam menimbulkan pro dan kontra tentang halal atau haramnya hewan ini untuk dikonsumsi. Terlebih adanya perbedaan pendapat diantara kalangan ulama di Indonesia terkait hal tersebut, membuat masyarakat bingung tentang status hukum mengkonsumsi kepiting yang masih dipertanyakan kehalalannya.

Ini Bahayanya Jika Jarang Mencuci Handuk

Handuk menjadi benda yang familiar karena selalu digunakan untuk mengeringkan tubuh usai mandi.  Meski sering digunakan, sebagain kalangan justru jarang mencuci handuknya.  Padahal handuk yang tidak dicuci dalam tempo yang lama bisa menjadi sarang bakteri dan jamur. Bukan membersihkan tubuh setelah mandi, handuk yang kotor justru berdampak buruk terhadap kesehatan kulit. Benda yang seharusnya jadi

Hati-hati Dengan Jenis Air Putih Seperti Ini Bahaya Jika Diminum

Air putih menjadi minuman yang paling menyehatkan tubuh karena mengandung mineral alami. Akan tetapi tidak semua air putih sehat untuk dikonsumsi. Dalam beberapa kondisi, air ini berbahaya jika diminum meski berwujud putih dan segar. Beberapa jenis air berikut ini bisa berubah menjadi natrium nitrat (nitrit) dan zat lain yang beracun. Hal ini bisa mengakibatkan keracunan

Beberapa Keutamaan Melaksanakan Ibadah Haji

Ibadah haji merupakan salah satu bagian dari rukun Islam. Kita diwajibkan untuk melaksanakannya apabila sudah mampu baik dari segi hati, fisik maupun materi. Kunjungan ke Ka’bah untuk berhaji menjadi keinginan setiap kaum muslim. Mereka ingin merasakan suasana ibadah di tempat paling suci di dunia ini. Tidak hanya itu, orang yang melaksanakan ibadah haji juga bertujuan

Kisah Keajaiban Istigfar Yang Sangat Menyentuh Hati

Lafadz Istighfar merupakan salah satu dzikir untuk memohon ampun kepada Allah. Biasanya setelah salat, umat muslim tidak akan melewatkan untuk mengucapkan kalimat Astagfirullah Hal Adzim tersebut. Harapannya, Istighfar mampu menghapuskan dosa-dosa yang diperbuat. Ternyata, tidak hanya untuk memohon ampunan, kalimat dzikir yang sering diucapkan Nabi Muhammad ini juga memiliki banyak keutamaan lain jika diamalkan. Kisah-kisah

Ada 6 Hal Yang Menyebabkan Pacaran Itu Merugikan

Rugi di akhirat udah pasti, tapi pasti ada yang masih bertanya-tanya, rugi didunia emang ada? Eit tar dulu, coba kita buktiin: PERTAMA: PACARAN DIDUGA BIKIN KANTONG BOLONG … (biasanya untuk anak cowok). Gimana nggak, kamu jadi kudu nyiapin anggaran lebih buat ngedate sama pacar kamu, lagian malu dong kalo jalan nggak punya duit. Itu sebabnya,

Seperti Inilah 12 Kriteria Pakaian Muslimah

Betapa banyak kita lihat saat ini, wanita-wanita berbusana muslimah, namun masih dalam keadaan ketat. Kadang yang ditutup hanya kepala, namun ada yang mengenakan lengan pendek. Ada pula yang sekedar menutup kepala dengan kerudung mini. Perlu diketahui bahwa pakaian muslimah sudah digariskan dalam Al Qur’an dan Al Hadits, sehingga kita pun harus mengikuti tuntunan tersebut. Yang

Backto Top